Samsung Galaxy S4 Di Pecundangi Lenovo Ideaphone K900

Jangan anggap remeh HP China yang satu ini yaitu Lenovo Ideaphone K 900. Walaupun  Galaxy S4 memiliki prosesor 8 inti.  Tapi spesifikasi yang tinggi itu belum cukup tangguh untuk menaklukkan Lenovo IdeaPhone K900 pada saat uji benchmark yang dilakukan pada aplikasi Antutu.  Padahal produk smartphone  China yang "hanya" memiliki prosesor Intel Atom Clover Trail+ dual-core 2 Ghz dan memori sebesar RAM 2 GB. Namun dengan teknologi Hyper-threading, prosesor yang digunakan seolah-olah memiliki 4 inti (quadcore).



Selain Galaxy S4, IdeaPhone K900 ternyata juga berhasil mengungguli Nexus 4 dan Galaxy Note II. Hasil bencmark  Samsung Galaxy S4 dengan smartphone Lenovo ini memang memang tidak terpaut jauh. Lenovo IdeaPhone K900 berhasil meraih 25827, sementara Galaxy S4 berada sedikit di bawahnya. Berikut adalah hasil skor benchmark tersebut.


Sebelum munculnya Lenovo K900 ini Samsung Galaxy S4 telah merajai benchmark test.  Galaxy dengan prosesor Exynos 5 Octa ataupun Snapdragon 600 selalu meraih skor tertinggi di banding smartphone lain dalam aplikasi benchmark Quadrant dan AnTuTu.  Lenovo IdeaPhone K900 nampaknya akan membuat pihak Samsung menjadi sedikit gerah.

Walaupun begitu Exynos 5 Octa Galaxy S4 pada beberapa pengujian ada yang berhasil mendapat angka sebesar 27.000. Namum Lenovo Ideaphone 900 ini masih unggul bila dibandingkan dengan Xperia Z, HTC One, LG Optimus Pro, dan Nexus 4.
 
Salah satu faktor utama keunggulan IdeaPhone K900 kemungkinan besar adalah dari prosesor buatan intel  yang berkode Atom Clover Trail+ yang berkecepatan 2GHz dual-core. Prosesor yang diklaim lebih cepat dibanding Snapdragon 600 milik Qualcomm, namun masih dibawah Exynos 5 Octa.

Dan yang patut kita tunggu ialah kemungkinan bahwa untuk grafik IdeaPhone K900 ini menggunakan GPU yang sama dengan Galaxy S4, yaitu PowerCR 544MP3. Jadi untuk yang hendak membeli smartphone produk yang satu ini layak untuk ditunggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FotoSketcher Portable : Mengubah Foto Menjadi Karya Seni

Patungan Membeli Game di Lynx2Games.com